Lampard konfirmasi Edouard Mendy segera gabung skuatnya

id Edouard Mendy,Frank Lampard,Chelsea,Liga Premier,transfer pemain,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari

Lampard konfirmasi Edouard Mendy segera gabung skuatnya

Edouard Mendy (ANTARA/AFP/Javier Soriano)

Jakarta (ANTARA) - Frank Lampard mengonfirmasi bahwa Edouard Mendy sedang menjalani pemeriksaan medis di Chelsea, dengan The Blues dipastikan telah menyelesaikan proses transfer penjaga gawang tersebut dengan nilai 22 juta poundsterling (sekitar Rp415 miliar).

Rumor kepindahan kiper asal Prancis tersebut telah berlangsung beberapa waktu, dengan Goal mengonfirmasi pada akhir pekan lalu bahwa kedua klub telah mencapai sebuah kesepakatan.

Chelsea sekarang sedang mengurus proses akhir yang akan membuat Mendy masuk dalam skuat mereka.

Saat dimintai informasi oleh wartawan tentang Mendy, Lampard mengatakan bahwa sang kiper sedang dalam tes medis.

“Ia menjalani pemeriksaan medis saat kita berbicara. Bila tidak ada masalah, maka ia akan menjadi pemain Chelsea," ujar pelatih asal Inggris tersebut yang dikutip Goal pada Selasa (22/9).

The Blues memang telah mencari kiper lain karena tidak puas dengan penampilan Kepa Arrizabalaga sejak bergabung.

Kepa masih memegang rekor sebagai penjaga gawang termahal di dunia saat didatangkan pada 2018 dengan nilai 80 juta euro, tetapi ia dinilai belum memenuhi ekspektasi dari harganya yang tinggi di Chelsea.

Meski begitu, Lampard menegaskan bahwa ia masih percaya kepada Kepa dan mengklaim pintu tetap terbuka bagi setiap pemain untuk membuktikan diri.

Lampard mengaku senang kedatangan Mendy bisa memberikan persaingan sehat untuk Kepa dan Willy Caballero.

“Persaingan adalah hal yang biasa. Kami telah membawa Mendy untuk persaingan itu. Tergantung terhadap setiap pemain untuk masuk ke dalam skuat.“

Chelsea akan berharap bahwa Mendy bisa mengikuti jejak kiper legendaris The Blues Petr Cech, yang bergabung dari Rennes pada 2004.