Kapolda Sumsel minta anggota kreatif tingkatkan pelayanan masyarakat

id kapolda, kapolda susmel,tingkatkan kualitas sdm,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini,

Kapolda Sumsel  minta anggota kreatif tingkatkan pelayanan masyarakat

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S meminta anggotanya yang tersebar di 17 kabupaten/kota untuk kreatif dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Setiap personel harus berlomba-lomba berinovasi serta berkreatifitas terutama dalam menunjukkan prestasi kinerja yang positif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Kapolda Irjen Pol Eko ketika membuka rapat kerja fungsi SDM di Palembang, Kamis.

Menurut dia, sumberdaya manusia (SDM) adalah bagian dari diri sendiri, apabila seorang personel berhasil berarti SDM-nya baik, sebaliknya apabila seorang personel berkinerja buruk berarti SDM gagal.

Dalam era milenial ini, Polri tentunya harus mengikuti perkembangan zaman, jangan berguru di masa lampau, yang tentunya akan mengakibatkan tergerus oleh zaman.

"Sejatinya apa yang kita tanam, baik dan buruk maka hal itulah yang akan kita petik atau kita tuai," ujar kapolda.

Untuk itu, seluruh personel jajaran Polda Susmel diminta bersama-sama menciptakan dan mencetak SDM yang unggul, berprestasi, modern dan terpercaya.

Melalui tangan insan-insan Bhayangkara muda, Polri akan dibawa ke arah yang semakin baik karena tugas dan tanggung jawab Polri ke depan juga akan semakin berat dan penuh tantangan.

Kepercayaan yang diamanahkan masyarakat kepada Polri menjadi salah satu kunci untuk semua bersemangat melakukan setiap tugas yang terbaik dalam memberikan berbagai macam bentuk pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah Sumsel.

Momentum raker ini diharapkan pula mampu menjadi jalan atau jembatan bagi anggota Polda Sumsel, khususnya yang memiliki permasalahan internal masing-masing satker yang berkaitan dengan SDM-nya untuk dapat dicarikan jalan keluar yang terbaik.

Setiap permasalahan yang terjadi pasti memiliki jalan keluar atau penyelesaian, serta memotivasi seluruh peserta yang hadir agar ada hasil sebuah produk SDM yang sesuai dengan hasil diskusi bersama, kata kapolda.