Dansatgas minta peserta TMMD ikuti protokol kesehatan cegah COVID-19

id Dandim, satgas, tmmd, covid,virus corona,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembat

Dansatgas minta peserta TMMD ikuti protokol kesehatan cegah COVID-19

TMMD di Ogan Ilir, Sumsel (ANTAR/HO - Penrem Gapo)

Palembang (ANTARA) - Komandan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa Korem 044/Garuda Dempo Letkol Czi Zamroni minta anggota yang tergabung dalam TMMD selalu mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari virus COVID -19.

Selaku Dansatgas, pihaknya menekankan agar tetap semangat dan menjaga kesehatan selama pelaksanaan tugas TMMD, kata Dansatgas yang juga Dandim 0402/OKI itu dalam keterangan tertulisnya di Palembang, Senin.

Jadi walaupun fokus menyelesaikan sasaran fisik TMMD, namun tetap waspada terhadap penyebaran virus corona atau COVID-19 di lokasi pengerjaan.

“Walaupun di lokasi pelaksanaan TMMD saat ini aman dari COVID-19, kita tetap waspada dan laksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran corona”, ujarnya.

Baca juga: Kegiatan TMMD Kabupaten Ogan Ilir bantu warga bangun jalan di kawasan rawa
Baca juga: Pangdam II: TMMD buka akses daerah terpencil


Itu penting mengingat paparan corona saat ini belum berakhir sehingga harus selalu waspada, kata dia.

Menurut dia, sosialisasi dan pengarahan tentang protokol kesehatan itu penting
mengingat pelaksanaan TMMD masih lama atau sudah berjalan hampir sepekan.

Terlebih pihaknya diberi tanggungjawab untuk merampungkan seluruh sasaran fisik dan juga nonfisik sesuai target waktu yang sudah ditentukan sehingga anggota harus terhindar dari COVID -19.

Dalam peninjauan lalu, perkembangan TMMD cukup bagus, Insyaallah semua program sasaran fisik bisa diselesaikan tepat waktu, ujar Dandim.

Mari bersama menyukseskan TMMD karena itu cukup bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam membuka akses ekonomi, kata dia.

Sebagaimana Dansatgas mengecek langsung perkembangan pengerjaan
TMMD seperti pembuatan jalan , gorong gorong dan renovasi rumah ibadah.

Pihaknya melakukan pengecekan perkembangan pekerjaan renovasi Masjid Nurul Qalbi dan pembuatan jalan penghubung di lokasi TMMD dan semuanya berjalan lancar. *