Demokrat OKU usung pasangan calon petahana di Pilkada 2020

id DPC Demokrat OKU, belum tentukan arah, bakal usung petahana, Bekerja Jilid II, Pilkada OKU 2020

Demokrat OKU usung pasangan  calon petahana di Pilkada 2020

Ilustrasi Pilkada serentak 2020. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan bakal mengusung pasangan petahana Bekerja Jilid II yaitu Kuryana Azis dan Johan Anuar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati setempat di Pilkada 2020.

Ketua DPC Partai Demokrat Ogan Komering Ulu (OKU), Indrawati di Baturaja, Jumat mengatakan bahwa sejauh ini baru kedua calon petahana tersebut yang mendaftar ke Demokrat sebagai partai pengusung hingga tahapan selanjutnya.

"Ada beberapa kandidat yang mendaftar ke partai kami, namun tidak mengikuti tahapan selanjutnya yang ditetapkan Demokrat. Sementara, kedua calon petahana ini mengikuti hingga tahapan akhir," katanya.

Oleh sebab itu, kata dia, meskipun DPC Partai Demokrat belum menentukan arah siapa kandidat yang bakal diusung, namun melihat keseriusan kedua pasangan petahana ini pihaknya bakal mengusung Bekerja Jilid II.

"Namun keputusan itu ada di DPP Partai Demokrat, kami hanya melaksanakan prosesnya saja," tegasnya.

Menurut dia, pasangan Bekerja Jilid II atau Bupati dan Wakil Bupati OKU aktif tersebut merupakan pasangan yang bagus dan sudah keputusan yang tepat jika keduanya bersatu kembali di Pilkada 2020.

"Minimal tidak ada terpecah belah lagi dan kita harapkan Pilkada OKU berlangsung tenang dan kondusif," ujarnya.