NU Sumsel ajak warga Muslim shalat Id di rumah

id shalat idul fitri,nu sumatera selatan,covid sumatera selatan

NU Sumsel ajak warga Muslim shalat Id di rumah

Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Sumatera Selatan K.H Amirudin Nahrawi dan pengurus NU lainnya bersama Kepala Polda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Wilayah Sumatera Selatan mengajak warga Muslim menunaikan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah masing-masing karena pandemi COVID-19 belum berakhir.

"Penyebaran virus corona sekarang ini masih meluas, masyarakat diharapkan bisa memahami kondisi tersebut dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan orang termasuk shalat Id di lapangan atau di masjid seperti biasa pada tahun-tahun sebelumnya," kata Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Sumatera Selatan K.H Amirudin Nahrawi di Palembang, Jumat.

Dalam masa wabah seperti sekarang, ia mengatakan, lebih baik semua menunaikan ibadah di rumah guna melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang lain dari penularan virus corona penyebab COVID-19.

Apalagi pemerintah sudah menyampaikan larangan penyelenggaraan kegiatan keagamaan yang menghadirkan banyak orang, seperti shalat berjamaah di masjid atau lapangan, guna meminimalkan risiko penularan virus.

Amirudin mengemukakan bahwa lebih baik menghindari kegiatan yang lebih banyak mudaratnya.

Kepala Polda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri ketika bersilaturahmi dengan pengurus NU mengajak ormas Islam dan warga mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penularan COVID-19.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam rapat bersama unsur pimpinan daerah di Palembang, Selasa (19/5), juga mengingatkan warga agar melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah masing-masing dan tidak mudik untuk merayakan Lebaran guna menekan risiko penyebaran COVID-19.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar