Pasien 09 positif COVID-19 warga OKU dijemput ambulans, jalani isolasi 14 hari

id corona OKU,positif covid-19,virus corona,covid-19,covid oku

Pasien 09 positif COVID-19 warga OKU dijemput ambulans, jalani isolasi 14 hari

Satgas COVID-19 Kabupaten OKU memberikan keterangan pers. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Pasien kasus 09 warga Desa Air Paoh, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan berinisial MT (24) akhirnya dibawa petugas menggunakan ambulans ke rumah sakit, satu hari setelah divonis positif terjangkit COVID-19,

Juru Bicara Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Hadi Sukanto di Baturaja, Senin mengatakan bahwa MT dibawa menggunakan mobil ambulans 119 untuk diisolasi selama 14 hari di Rumah Sakit Darurat COVID-19 OKU di Hotel Baturaja.

"Pasien sudah diisolasi sejak Minggu (26/4) kemarin," katanya.

Baca juga: Positif terjangkit 10 orang, Kabupaten OKU masuk zona merah COVID-19
Baca juga: OKU belum pertimbangkan PSBB walau sudah berstatus zona merah


Dia mengemukakan, pasien kasus 09 ini diisolasi selama 14 hari di kamar 02 Rumah Sakit Darurat COVID-19 OKU di Hotel Baturaja.

Dengan masuknya MT di kamar 02 Hotel Baturaja, kata dia, jumlah pasien positif COVID-19 yang saat ini ditangani oleh tim medis RS Darurat COVID-19 OKU menjadi empat orang.

"Tiga pasien yang sebelumnya sudah diisolasi di Hotel Baturaja masing-masing berinisial Ve di kamar 03, Er di kamar 04 dan pasien Y di kamar 05," ungkapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas COVID-19 OKU, Rozali sebelumnya menjelaskan bahwa pasien 09 merupakan adik ipar dari pasien 05 yang merupakan asisten rumah tangga pasien 01 yang kini sudah dinyatakan sembuh.

"Pasien berinisial MT ini tinggal di kawasan Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur," jelasnya.