Lagi, pasien positif COVID-19 di Sumsel bertambah menjadi 17 orang

id covid,corona,covid-19 sumsel bertambah,satgas covid-19,kasus positif covid-19

Lagi, pasien positif COVID-19 di Sumsel bertambah menjadi 17 orang

Satgas COVID -19 Sumsel (ANTARA/HO/Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Selatan Yuwono mengatakan jumlah kasus positif COVID-19 di Sumatera Selatan bertambah satu orang lagi sehingga total menjadi 17 orang.

"Kasus positif Covid-19 di Sumatera Selatan bertambah satu dan itu merupakan kasus impor," ujar dia saat jumpa pers daring di  Palembang, Kamis.

Penambahan kasus positif itu seorang warga asal Palembang itu berusia 55 tahun dan punya riwayat perjalanan atau pernah ke Batam.

Dalam kasus COVID-19 di Sumsel, satu orang dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal dunia.

Sementara mengenai perawatan kasus COVID-19 sudah ada perkembangan dan diharapkan sembuh. Dalam kondisi stabil pun tim terus melakukan perawatan, ujar dia.

Dengan demikian sudah ada lima wilayah positif terjangkit COVID-19 di Sumsel, yakni Kota Prabumulih, Kota Palembang , Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kabupaten Ogan Komering Ilir, dan Kota Lubuklinggau.

Sebelumnya Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 sekaligus Kasi Surveillance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel, Yusri mengatakan masalah corona di Sumsel masih terkendali, sebab COVID -19 itu kebanyakan kasus impor atau berpergian keluar kota atau provinsi lain.

Sementara kasus lokal karena ada hubungan keluarga yang positif COVID-19, tambah dia.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar