Atletik Dunia tangguhkan kualifikasi Olimpiade

id Atletik,Olimpiade Tokyo,World Athletics , Sebastian Coe

Atletik Dunia tangguhkan kualifikasi Olimpiade

Atlet lempar lembing Afrika Selatan yang juga peraih medali Olimpiade, Sunette Viljoen, dalam satu event di Pretoria pada tanggal 13 Maret 2020. Atletik Dunia mengumumkan bahwa kualifikasi atletik untuk Olimpiade Tokyo tahun depan telah ditangguhkan sampai Desember tahun ini akibat pandemi  virus corona. ANTARA/AFP/Phill Magakoe

Jakarta (ANTARA) - Atletik Dunia mengumumkan bahwa kualifikasi atletik untuk Olimpiade Tokyo tahun depan telah ditangguhkan sampai Desember 2020 akibat pandemi virus corona.

Olimpiade Tokyo sendiri sudah dimundurkan ke musim panas 2021 karena wabah COVID-19.

"Periode ini membuat atlet mendapatkan kepastian lebih besar lagi dalam perencanaan dan persiapan serta menjadi cara terbaik dalam mengatasi keadilan," kata Presiden Atletik Dunia Sebastian Coe dalam satu pernyataan seperti dikutip AFP.

Atlet yang sudah mencapai standar kualifikasi akan tetap mendapatkan tempatnya pada Olimpiade nanti yang diadakan dari 23 Juli sampai 8 Agustus tahun depan.

Tenggat waktu untuk maraton dan jalan cepat 50 km akan dilangsungkan mulai 31 Mei 2021 hingga 29 Juni tahun itu.

Peringkat global Atletik Dunia juga sudah dibekukan.

Musim kualifikasi tadinya dimulai Juni tahun ini dan segala hasil sebelum tanggal mulainya lagi kualifikasi tidak akan dihitung.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar