Peselancar Rio Waida lolos ke Olimpiade Paris, ini perasaannya

id Rio Waida,Olimpiade Paris 2024

Peselancar Rio Waida lolos ke Olimpiade Paris, ini perasaannya

Arsip foto - Peselancar Indonesia Rio Waida berjalan bersama rekannya usai pertandingan World Surf League (WSL) 2022 di Pantai Plengkung (G-Land) TN Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (3/6/2022). ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Tampil di ajang Olimpiade merupakan impian para atlet di manapun, sehingga kelolosan ke ajang itu mejadi kebanggaan sekaligus pintu untuk merajut sejarah dalam kariernya.

Peselancar Indonesia Rio Waida mengungkapkan perasaan lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Prancis sebagai perasaan yang sangat luar biasa dan sangat indah ketika ia berhasil melakukannya di International Surfing Association (ISA) World Surfing Games 2024 di Arecibo, Puerto Rico, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Pada pergelaran itu, Rio yang merupakan atlet asal Bali tersebut berhasil merebut slot Olimpiade 2024 Paris setelah menyelesaikan babak repechage 10 pada urutan kedua dengan 10,93 poin.

"Ini sangat luar biasa dan sangat indah. Itu alasan kenapa saya datang ke kejuaraan ini. Terakhir kali saya lolos kualifikasi untuk Tokyo, rasanya luar biasa dan sekarang saya ingin melakukannya lagi," kata Rio, dikutip dari keterangan resmi NOC Indonesia, Minggu.

"Saya akan terus berjuang untuk negara saya, selalu," imbuhnya.