Paguyuban Sinar Mas Sumsel salurkan bantuan masker

id virus,corona,COVID-19,penanganan corona,virus corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Paguyuban Sinar Mas Sumsel  salurkan bantuan masker

Penyerahan bantuan masker ke sejumlah rumah sakit di Palembang, Jumat (27/3). (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Paguyuban Sinar Mas Provinsi Sumatera Selatan bersama Yayasan Buddha Tzu Chi menyalurkan 50.000 masker, 1.200 bungkus biskuit dan 1.200 botol air mineral ke sejumlah rumah sakit Kota Palembang untuk membantu para tenaga medis dalam penanganan COVID-19.

Ketua Yayasan Paguyuban Sinar Mas Sumsel Iwan Setiawan di Palembang, Jumat, mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian atas merebaknya virus corona di Tanah Air.

“Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam menghadapi COVID-19, sementara saat ini masker semakin sulit dicari,” kata dia.

Adapun bantuan ini disalurkan ke RS Dr Mohammad Hoesin, RS Siti Fatimah, RS Bhayangkara, RS dr AK Gani, RS Siti Khadijah, RS Muhammadiyah, RSUD Bari, RS RK Charitas, RS Myria, RS Karya Kasih dan Dinas Kesehatan Kota Palembang.

Ia mengatakan pandemi COVID-19 ini patut menjadi perhatian semua pihak dengan saling bersinergi untuk mencegah penyebarannya.

Semua pihak diharapkan mengikuti anjuran pemerintah, seperti menjaga jarak aman dalam berkomunikasi (social distancing) dan beraktivitas dari rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Perusahaan kami juga sudah menerapkan imbauan pemerintah ini,” kata dia.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar