Ribuan calon Panitia Pemungutan Suara ikuti tes tertulis

id Tahap seleksi penerimaan calon PPS,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Ribuan calon Panitia Pemungutan Suara  ikuti tes tertulis

Para peserta calon PPS mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan KPU OKU. (Antaral/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Sebanyak 1.140 orang calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sebelumnya dinyatakan lolos tahap administrasi oleh KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengikuti tes tertulis di empat zona di wilayah setempat.

"Tes tertulis yang kami laksanakan hari ini diikuti 1.140 peserta yang lolos tahap verifikasi administrasi sebelumnya," kata Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya melalui Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Dony Mardiyanto di Baturaja, Kamis.

Dia mengemukakan, tes tertulis tersebut dilaksanakan pihaknya secara serentak di empat zona meliputi Zona I untuk peserta dari Kecamatan Baturaja Timur, Baturaja Barat, Lubuk Raja dan Kecamatan Lubuk Batang yang digelar di GOR Baturaja.

Selanjutnya, Zona II meliputi Kecamatan Semidang Aji, Pengandonan, Muara Jaya dan Ulu Ogan digelar di Gedung Serba Guna Desa Sleman, Kecamatan Semidang Aji.

Kemudian, Zona III meliputi Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan Kecamatan Lengkiti yang digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Lengkiti.

"Sedangkan, Zona IV meliputi Kecamatan Peninjauan, Sinar Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya yang lokasi tes tertulisnya dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Kecamatan Peninjauan," ujarnya.

Dia menjelaskan, dari peserta yang nantinya dinyatakan lulus dalam tahap seleksi tertulis ini akan dipilih enam peringkat tertinggi untuk mengikuti tes wawancara.

"Dari enam itu, akan diambil tiga anggota PPS yang dinyatakan lolos tes," ungkap Dony.

Pelaksanaan tes tertulis ini, lanjut dia, dilaksanakan secara serentak di empat zona tersebut mulai pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB.

"Pelaksanaan ujian tertulis ini diawasi langsung oleh Bawaslu OKU, Kodim 0403 OKU dan Polres setempat," ujarnya.