Ratusan peserta seleksi CPNS Kemenkumham Sumsel jalani tes kesamaptaan

id Ratusan peserta, seleksi CPNS, cpns kemenkumham, kemenkumham sumsel, jalani tes kesamaptaan, tes kesamaptaan, samapta

Ratusan peserta seleksi CPNS Kemenkumham Sumsel jalani tes kesamaptaan

Ratusan peserta seleksi CPNS Kemenkumham Sumsel jalani tes kesamaptaan (ANTARA/HO/23)

marilah kita laksanakan amanah ini dengan maksimal demi menjaring tunas pengayoman terbaik
Palembang (ANTARA) - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2023 memasuki babak seleksi kompetensi bidang, berupa tes kesamaptaan. 

Dalam pelaksanaannya, Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan bekerja sama dengan Brimob Polda Sumsel. 

Pelaksanaan tersebut berlangsung selama sehari pada Minggu (10 Desember 2023).

Peserta yang lolos pada tahapan sebelumnya mengikuti tes tersebut sejumlah 147 peserta, namun pada hari ini hanya 133 peserta yang mengikuti jalannya tes Samapta dengan rincian sembilan orang tidak hadir dan lima orang gagal pada tahap pengukuran tinggi badan. 

Dimulai sejak pukul 05:00 WIB seluruh peserta mulai mengikuti rangkaian tes kesamaptaan yang berlokasi di Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC), Palembang. 

Turut mengawal jalannya pelaksanaan SKB kesampataan, hadir langsung perwakilan Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, Biro SDM Sekretariat Jenderal, dan Ombudsman RI Perwakilan Sumsel.

Dalam arahannya Kadiv Administrasi Rahmi Widhiyanti selaku Ketua Panitia Daerah CPNS SKB Kesamaptaan Kanwil Kemenkumham Sumsel mengimbau seluruh panitia untuk memastikan seluruh rangkaian SKB itu berjalan dengan lancar, akuntabel, dan transparan. 

"Lakukan sesuai petunjuk dan arahan dari pusat, marilah kita laksanakan amanah ini dengan maksimal demi menjaring tunas pengayoman terbaik bagi instansi kita," ungkap Kadivmin.

Rangkaian tes dimulai dari pengukuran tinggi dan berat badan kemudian pengukuran tekanan darah oleh petugas medis untuk peserta CPNS, dilanjutkan dengan rangkaian tes kesamaptaan lari, pullup/chinning, sit up, push up, dan shuttle run untuk seluruh peserta.

Seluruh rangkaian tes tersebut dituangkan dalam berita acara yang ditanda tangani tim Itjen, selaku pengawas,  tim panitia daerah, dan tim panitia pusat.