Pendaftaran seleksi petugas haji dibuka mulai 7 Desember 2023

id Petugas haji, haji, seleksi petugas haji,berita palembang, berita sumsel

Pendaftaran seleksi petugas haji dibuka mulai 7 Desember 2023

Pewarta LKBN ANTARA Nur Istibsaroh, yang menjadi petugas haji pada musim haji 2023 menggendong seorang lansia yang menjadi salah satu jamaah haji asal Indonesia. (FOTO ANTARA/HO-Dok MCH)

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama membuka pendaftaran seleksi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kelompok Terbang (Kloter) dan PPIH Arab Saudi dimulai 7 Desember 2023.  

"Hari ini, kami umumkan ke publik bahwa pendaftaran seleksi petugas haji untuk PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi akan segera dibuka. Proses pendaftaran akan berlangsung dari 7 sampai 17 Desember 2023," ujar Direktur Bina Haji Ditjen PHU Arsad Hidayat di Jakarta, Selasa.

Arsad mengatakan seleksi petugas haji dilakukan secara berjenjang mulai tingkat kabupaten/kota. Para peserta yang memenuhi persyaratan harus mengikuti computer based test (CAT).  

Seleksi CAT tingkat kabupaten/kota akan digelar pada 21 Desember 2023. Peserta yang lolos pada tahap pertama ini akan ikut seleksi tingkat provinsi.

Peserta yang berhak ikut seleksi tahap provinsi akan diumumkan pada 23 Desember 2023. Pada tingkat provinsi, selain CAT, para peserta juga harus mengikuti wawancara yang dilaksanakan pada 28 Desember 2023.  

"Hasil seleksi tingkat provinsi akan diumumkan pada 11 Januari 2024," kata Arsad.