Pansel Kemenkumham Sumsel terima 1.613 lamaran penjaga tahanan wanita

id pelamar, bersaing, rebut kuota, penjaga tahanan, cpns, asn, seleksi, Kemenkumham Sumsel, kemenkumham

Pansel Kemenkumham Sumsel terima 1.613 lamaran penjaga tahanan wanita

Ribuan pelamar bersaing rebut kuota penjaga tahanan wanita Kemenkumham Sumsel (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Panitia Seleksi Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel mencatat sebanyak 1.613 pelamar  CPNS melakukan pendaftaran  untuk bersaing memperebutkan dua kuota penjaga tahanan wanita.

"Memasuki hari ke-7 pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham Sumsel, peserta pelamar wanita pada formasi penjaga tahanan wanita baru dimulai hari ini," kata Ketua Panitia Seleksi Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel Rahmi Widhiyanti di Palembang, Rabu.

Menurut dia, setelah enam hari sebelumnya  dikhususkan pelamar formasi penjaga tahanan pria, dilanjutkan hari ini sampai besok khusus pelamar wanita. 

"Selain pelamar wanita, sebelumnya dilakukan seleksi 8.087 pelamar pria memperebutkan 47 kuota penjaga tahanan pria," ujarnya.

Dia menjelaskan, mengingat banyaknya jumlah pelamar formasi penjaga tahanan wanita tersebut, jajaran akan melaksanakan seluruh rangkaian seleksi dengan transparan dan akuntabel. 

“Antusiasme dari masyarakat ini tentunya harus kami respon dengan baik, yaitu dengan memberikan pelayanan terbaik dan transparan,” ujarnya.

Rahmi memastikan bahwa seleksi menjadi penjaga tahanan di Sumsel sangat ketat karena formasi yang ada tahun ini juga relatif kecil. 

“Kompetisi di formasi penjaga tahanan wanita memang sangat tinggi, untuk dua formasi saja diperebutkan sekitar 1.613 orang. Jadi kerahkan semua kemampuan terbaik dan jangan pernah percaya kepada pihak manapun yang menjanjikan kelulusan,” kata Rahmi yang juga Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel itu.