Pemkab OKU siap sukseskan Pilkades Serentak 2020

id Pilkades OKU tahun 2020

Pemkab OKU siap sukseskan  Pilkades Serentak 2020

Pemkab OKU menggelar Rapat Pemantapan Pilkades Serentak Tahun 2020 di Ruang Bina Praja Pemkab OKU, Senin. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, siap mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2020 di wilayah setempat.

"Pada prinsipnya seluruh pihak terkait yang terlibat dalam proses Pilkades serentak pada 5 Maret 2020 di OKU ini siap melaksanakannya," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ogan Komering Ulu (OKU), Ahmad Firdaus saat Rapat Pemantapan Pilkades Serentak Tahun 2020 di Ruang Bina Praja Pemkab OKU, Senin.

Dia mengemukakan, dalam proses Pilkades serentak di Kabupaten OKU diikuti sebanyak 74 desa yang tersebar di 12 kecamatan di wilayah setempat.

"Ada 74 desa dari 12 kecamatan di OKU yang melaksanakan Pilkades serentak tahun ini," ucapnya.

Untuk jumlah calon kepala desa yang ikut mencalonkan diri dalam kompetisi Pilkades di OKU tahun ini yaitu berjumlah 246 orang peserta.

"Ada sebanyak 246 peserta yang memperebutkan 74 kursi kepala desa," ungkapnya.

Ia berharap kepada seluruh panitia pelaksanaan Pilkades dapat menjelaskan tugas sesuai dengan pokok dan fungsinya agar tercipta pemilihan kepala desa yang jujur dan adil.

"Kami juga dibantu oleh ratusan personel keamanan mulai dari jajaran TNI, Polri dan Satpol PP guna mensukseskan Pilkades serentak khususnya di OKU," ujarnya.