KPU OKU Sumsel umumkan calon anggota PPK

id KPU umumkan calon anggota PPK,kpu oku, pilkada oku 2020

KPU OKU Sumsel umumkan calon anggota PPK

Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengumumkan 123 nama calon anggota PPK yang dinyatakan lulus hasil seleksi wawancara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU tahun 2020.

"Kami telah umumkan hasil seleksi wawancara calon anggota PPK pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU tahun 2020 sesuai dengan peringkat nomor urut," kata Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya melalui Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Dony Mardiyanto di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan, dalam pengumuman tersebut tercantum 10, 9 dan 6 urutan nama di setiap kecamatan sesuai dengan nomor urut.

"Hasil tersebut belum sepenuhnya final. Sebab, saat ini kami masih membuka ruang bagi masyarakat untuk memberikan tanggapan terkait calon-calon yang telah diumumkan itu," katanya.

Menurut dia, KPU OKU masih membuka ruang tanggapan masyarakat tahap dua sejak 15-18 Februari 2020.

Ia berharap, peran aktif masyarakat untuk memberi tanggapan dan masukan terhadap calon anggota PPK yang lulus seleksi wawancara tersebut.

Jika ada diantara nama-nama yang lulus seleksi tersebut terindikasi sebagai pengurus parpol atau pernah menjadi tim kampanye ataupun diduga sudah menjadi PPK dua periode, bahkan jika ada yang pernah menjadi mantan terpidana maka namanya akan diganti.

"Para calon PPK terpilih tersebut nantinya bisa dianulir dan diganti jika ada tanggapan masyarakat yang kemudian setelah diklarifikasi ternyata terbukti benar," tegasnya.

Dia menjelaskan, hal tersebut dilakukan pihaknya guna mencari anggota PPK yang memiliki integritas demi terselenggara Pilkada OKU yang aman, damai dan demokratis.

"Kami juga berharap masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam mengawasi rekam jejak para calon anggota PPK yang akan bertugas pada Pilkada 23 September 2020 mendatang," harapnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar