Tepis isu pensiun, Tyson Fury umumkan lima duel lawan tiga petinju

id Tyson Fury,tinju,UFC,WBC,Francis Ngannou

Tepis isu pensiun, Tyson Fury umumkan lima duel lawan tiga petinju

Tyson Fury melakukan selebrasi usai memenangkan pertarungan melawan Dillian Whyte pada perebutan gelar Kelas Berat Dunia WBC di stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (23/4/2022). REUTERS/Andrew Couldridge/HP/djo.

Jakarta (ANTARA) - Petinju Inggris Tyson Fury menepis isu pensiun dengan mengumumkan lima duel melawan tiga petinju yang akan berlangsung sepanjang tahun 2024, lapor AFP pada Kamis.

Juara tinju kelas berat WBC itu akan naik ring untuk melawan sesama petinju Inggris Anthony Joshua sebanyak dua kali pada tahun ini. Fury juga akan melawan Oleksandr Usyk sebanyak dua kali, dan satu kali pertarungan melawan Francis Ngannou.

"Saya terus mendengar pembicaraan orang-orang yang mengatakan saya harus pensiun atau saya akan segera pensiun atau apa pun itu," melalui media sosial Instagram, sambil menunjukkan foto bekas luka jahitan di atas pelipis matanya, Rabu (7/2) waktu setempat.

"Saya tidak akan pensiun. Saya punya dua pertarungan dengan Usyk untuk hal yang tak terbantahkan, dua kali," kata dia.

Fury, yang belum pernah melawan Anthony Joshua menambahkan, "Saya akan melawan AJ (Joshua) setidaknya sekali, mungkin dua kali, jika ada pertandingan ulang atau jika dia menginginkannya setelah pertarungan pertama, saya siap berikan kepadanya."