NBA umumkan finalis penghargaan individu, Doncic-Jokic-SGA calon MVP

id nba,MVP NBA,Luka Doncic,Nikola Jokic,Shai Gilgeous-Alexander

NBA umumkan finalis penghargaan individu, Doncic-Jokic-SGA calon MVP

Bintang Dallas Mavericks Luka Doncic saat tampil dalam gim lanjutan NBA melawan Houston Rockets di American Airlines Center, Texas, Amerika Serikat, Jumat (29/12/2022). (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Tim Heitman.)

Jakarta (ANTARA) - NBA merilis daftar finalis pada tujuh penghargaan individu yang akan diberikan pada pemain untuk mengapresiasi performa mereka selama musim reguler NBA 2023-2024, di mana nama-nama baru muncul bersaing dengan para pemain senior.

Kandidat penghargaan Most Valuable Player (MVP) NBA atau pemain dengan performa paling baik dan paling berpengaruh sepanjang musim reguler ditempati oleh Luka Doncic dari Dallas Mavericks, Shai Gilgeous-Alexander dari Oklahoma City Thunder, serta peraih dua kali MVP NBA Nikola Jokic.

Doncic berada di posisi kandidat MVP lantaran dia merupakan pencetak skor tertinggi di NBA musim 2023-2024 dengan rata-rata 33,9 poin per gim. Bahkan pada musim ini Luka Doncic juga mencetak sejarah sebagai pemain yang membuat triple-double 30 poin atau lebih paling banyak di antara pemain yang pernah ada dengan catatan enam kali secara beruntun.