Jayson Tatum raih trofi MVP final Timur NBA

id jayson tatum,boston celtics,nba,trofi larry bird,mvp final timur nba,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Jayson Tatum raih trofi MVP final  Timur NBA

Bintang Boston Celtics Jayson Tatum mengangkat Trofi Larry Bird setelah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik (MVP) final Wilayah Timur NBA seusai mengalahkan Miami Heat dalam Gim 7 di FTX Arena, Florida, Amerika Serikat, Minggu (29/5/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Jim Rassol)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Boston Celtics Jayson Tatum meraih trofi Pemain Terbaik (MVP) final Wilayah Timur NBA setelah membantu timnya mengalahkan Miami Heat 100-96 dalam Gim 7 di FTX Arena, Florida, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Trofi Larry Bird, yang dianugerahkan untuk MVP final Timur, diserahkan oleh mantan bintang Celtics Cedric Maxwell kepada Tatum setelah pertandingan sementara ia dan rekan-rekannya mengangkat trofi juara Wilayah Timur.
Tatum memang tampil sangat konsisten sebagai tulang punggung Celtics sepanjang fase playoff musim ini.

Di seri final Timur, Tatum mencatatkan kontribusi rataan 25 poin, 8,3 rebound, dan 5,6 assist dalam tujuh gim di mana ia rata-rata bermain 40,9 menit.

Trofi Larry Bird menambah deretan penghargaan yang diterima oleh Tatum sepanjang musim ini, di mana ia juga empat kali dinobatkan sebagai pemain terbaik mingguan, menembus tim All-Star untuk musim ketiga beruntun, serta menjadi bagian All-NBA First Team.

Dalam gim 7 yang menjadi laga penentu kelolosan Celtics ke Final NBA pertama sejak 2010, Tatum juga memimpin timnya dengan performa dominan berbuahkan 26 poin, 10 rebound, dan enam assist.

Tatum dkk akan beristirahat setidaknya sehari sebelum kembali berlatih dan mempersiapkan rangkaian Final NBA menghadapi Golden State Warriors.

Celtics dijadwalkan menjalani dua gim pertama di markas Warriors di Chase Center, California, pada Kamis (2/6) waktu setempat dan dua hari berselang.