Jayson Tatum cetak 41 poin saat Boston Celtics menang 117-113 atas Cleveland Cavaliers

id nba,boston celtics,jayson tatum,basket amerika serikat,Al Horford,Robert Williams

Jayson Tatum cetak 41 poin saat Boston Celtics menang 117-113 atas Cleveland Cavaliers

Ilustrasi liga bola basket Amerika Serikat, NBA, dan 30 tim pesertanya. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Boston Celtics Jayson Tatum mencetak 41 poin dan 11 rebound untuk membantu timnya menang dengan skor 117-113 atas Cleveland Cavaliers dalam laga lanjutan NBA yang diselenggarakan di TD Garden Arena, Kamis WIB.

Tatum membuat gebrakan di kuarter ketiga dengan mencetak 18 poin sendiri, yang mana menjadi gebrakan momentum Boston Celtics untuk lepas dari kejaran Cavaliers.

Boston Celtics dibuat kerepotan oleh Cavaliers di paruh pertama pertandingan dengan tertinggal 2 poin 26-28 di kuarter pertama, dan unggul tipis 55-52 di kuarter kedua.

Baru di kuarter ketiga Celtics bisa bermain dengan lepas untuk unggul hingga 21 poin dan mengakhirinya dengan skor 96-78.

Jayson Tatum mencetak 18 poin di kuarter ketiga dengan delapan tembakan sukses, termasuk dua tembakan tiga angka, dan hanya dua bola yang meleset dari keranjang.

"Saya tidak pernah meluangkan waktu untuk memikirkan hal-hal yang sudah saya capai. Waktu berlalu, saya menjalani musim keenam, sebentar lagi berusia 25 tahun. Jadi saya hanya mencoba menikmati momen ini dan di saat ini," kata Tatum seperti dilansir laman resmi NBA.

Tiga pemain Boston Celtics mencetak double-double pada pertandingan ini, yaitu Jayson Tatum 41 poin dan 11 rebound, Al Horford 23 poin dan 11 rebound, serta Robert Williams III 11 poin dan 11 rebound.

Sementara Donovan Mitchell dari Cavaliers mencetak poin tertinggi dalam pertandingan dengan 44 poin, disusul oleh Darius Garland 29 poin, Evan Mobley 12 poin dan 13 rebound, dan Caris LeVers 10 poin.