Taman tematik disempot cairan antiseptik hilangkan bau

id taman tematik,Tangerang

Taman tematik disempot cairan antiseptik hilangkan bau

petugas bidang pertamanan pada dinas kebudayaan dan pariwisata kota tangerang membersihkan taman tematik yang menggunakan rumput sintetis dengan cairan antiseptik dalam rangka menghilangkan bau dan kuman pasca hujan. (banjir)

Tangerang (ANTARA) - Bidang Dekorasi dan Pertamanan Kota Tangerang melakukan penyemprotan cairan antiseptik ke sejumlah taman tematik yang menggunakan rumput sintetis pascahujan.

Kepala Bidang Dekorasi dan Pertamanan Kota Tangerang, Hendri Pratama di Tangerang Minggu mengatakan penyemprotan dilakukan dalam rangka menghilangkan bau dan kuman yang muncul pascahujan.

"Kami lakukan pemeliharaan berupa penyemprotan cairan antiseptik untuk memastikan kondisi taman sebagai ruang yang aman bagi warga," ujarnya.

Adapun lokasi taman yang dilakukan penyemprotan diantaranya adalah taman elektrik yang berada di samping Masjid Al Azhom, lalu taman bermain di dalam kawasan Masjid Al Azhom dan taman pramuka. Seluruh taman menggunakan rumput sintetis.

Hendri menuturkan, taman tematik tersebut selalu menjadi ruang bagi warga dalam menghabiskan waktu bersama keluarga. Saat akhir pekan, taman tersebut selalu ramai dikunjungi.

Untuk memastikan kondisi taman tetap bersih, maka dilakukan upaya pembersihan agar warga yang menggunakan fasilitas tersebut dalam kondisi aman.

Sebelumnya, Petugas Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang juga melakukan penataan taman dan ruang terbuka hijau yang terdampak banjir.

Adapun taman dan ruang terbuka yang terdampak banjir adalah taman pramuka. Sejumlah pohon yang roboh telah ditindaklanjuti dengan penebangan.

Kemudian Hutan Kota yang berada di Komplek Pinang Griya yang terendam banjir telah dilakukan penyemprotan untuk membersihkan lumpur sisa banjir.

Terakhir penataan dekorasi di median Jalan Hasyim Asyari, tanaman hias yang rusak disebabkan angin juga ditambal sulam.