Festival tematik di empat destinasi wisata

id Isnaini madani,Festival tematik,Destinasi wisata,Wisata,Pemkot palembang

Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani (Antarasumsel.com/Aziz Munajar)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Meski Asian Games telah usai, Dinas Pariwisata Palembang tetap gencar melakukan promosi pariwisata dengan menggelar festival di empat destinasi wisata favorit. 

"Untuk menggaet pengunjung, khususnya wisatawan yang berkunjung ke Palembang, kami akan membuat festival bertema tematik di empat destinasi favorit atau yang ramai dikunjungi dan untuk waktu pastinya belum diketahui," ujar Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani, Jumat. 

Empat kawasan itu yakni Pulau Kemarau, Kampung Arab, Klenteng 10 Ulu dan Kampung Kapitan.

Isnaini menjelaskan, tematik festival itu diantaranya seperti di Pulau Kemarau kegiatan festival selama Asian Games lalu dilakukan empat kali pertunjukan dalam setiap harinya.

"Nantinya hanya akan dilakukan saat weekend saja. Begitu juga di Almunawar, akan tetap dipertahankan keramaiannya. Pengunjung tidak ahanya melihat rumah saja, tetapi juga ada hena, atraksi, souvenir dan kuliner corner," jelasnya.

Menurutnya, selama Asian Games berlangsung pihaknya tidak dapat memprediksi secara jelas jumlah pasti wisatawan yang datang. Hanya saja berdasarkan prediksi dari Menteri Pariwisata beberapa waktu lalu, wisatawan yang masuk ke Indonesia ada 170 ribu orang khusus Jakarta dan Palembang. 

Sepertiganya saja diyakini masuk Palembang, artinya setidaknya 50 ribu masuk Palembang.

"Wisatawan masuk ke Palembang memang jadi tolak ukur kami, destinasi apa yang akan disuguhkan. Tematik festival dinilai cukup tepat saat ini," ungkapnya.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar