Danrem Gapo minta jajarannya waspada akan bahaya banjir

id simulasi bencana,korem garuda dempo,sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Danrem Gapo minta jajarannya waspada  akan bahaya banjir

(ANTARA/HO-Dok.Penrem)

Palembang (ANTARA) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo diminta untuk lebih mewaspadai terjadinya bencana banjir dan longsor seiring dngan datangnya musim penghujan.

"Sumatera Selatan sudah memasuki musim hujan sehingga rawan terhadap ancaman banjir dan longsor, kata Danrem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono di sela-sela kegiatan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam di Palembang, Kamis.

Oleh karena itu dalam meningkatkan kewaspadaan tersebut pihaknya melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam.

Pelatihan penanggulangan bencana alam diikuti anggota korem dan personel dari kodim kabupaten di Sumsel dengan pemateri antara lain Basarnas dan BPBD

Sementara Kasiops Korem Gapo Mayor Kav Delvi Marico melaporkan, menindaklanjuti pelatihan penanggulangan bencana alam, pihak Korem 044/Gapo sudah menyelenggarakan simulasi rangkaian pelatihan menghadapi bencana.

Kegiatan diikuti sebanyak 170 peserta yang berasal dari perwakilan kodim berupa simulasi bencana banjir, peserta dilatih bagaimana cara menggunakan perahu karet sebagai alat transportasi di permukaan air, ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar