ADD Ogan Komering Ulu 2020 capai Rp120 miliar

id ADD Pemkab OKU naik Rp2 miliar,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

ADD Ogan Komering Ulu 2020 capai  Rp120 miliar

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ogan Komering Ulu (OKU), Ahmad Firdaus. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada 2020 mendatang mencapai Rp120 miliar atau naik sebesar Rp2 miliar dibandingkan tahun 2019.

"Tahun depan ADD Kabupaten OKU nilainya mencapai Rp120 miliar," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ogan Komering Ulu (OKU), Ahmad Firdaus di Baturaja, Rabu.

Menurut dia, jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar Rp2 miliar dibandingkan dengan ADD yang diterima Pemkab OKU pada tahun ini yaitu hanya sebesar Rp118 miliar.

"Besaran yang diterima pada 2020 nanti naik sebesar Rp2 miliar dibandingkan tahun ini," katanya.

Dia mengemukakan, dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat tersebut diperuntukan bagi 143 desa yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten OKU.

Besaran dana yang akan diterima setiap desa, kata dia, disesuikan dengan jumlah penduduk dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Namun, untuk pembagian dana ini baru bisa diketahui setelah pemerintah daerah melakukan penghitungan secara rinci dan mengacu pada perundang-undangan yang berlaku," ujarnyanya.

Hanya saja, lanjut dia, terkait penggunaan dana ini diperuntukkan untuk meningkatkan pembangunan di setiap desa dan pemberdayaan masyarakat desa masing-masing.

"Intinya dana ini harus digunakan untuk pembangunan dan guna kepentingan masyarakat banyak, bukan kepentingan pribadi. Jadi jangan sekali-kali menyalahgunakan dana bantuan ini kalau tidak ingin bermasalah dengan hukum," katanya. 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar