Pj Bupati Banyuasin ajukan pembangunan infrastruktur ke Kementerian PUPR

id Sumsel,Banyuasin,Pembangunan infrastruktur,Kementerian PUPR,Pemkab Banyuasin

Pj Bupati Banyuasin ajukan pembangunan infrastruktur ke Kementerian PUPR

Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam saat mendampingi Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono meninjau jalan Tol Trans Sumatera salah satunya ke Jalan Tol Exit Mulya Agung Pangkalan Balai, di Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Kamis (18/4/2024). (ANTARA/HO/Pemkab Banyuasin)

Palembang (ANTARA) -
Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengajukan infrastruktur ke Kementerian Pekerjaan Umum dan dan Perumahan Rakyat (PUPR).
 
Hal itu disampaikan Hani ke Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono meninjau jalan Tol Trans Sumatera salah satunya ke Jalan Tol Exit Mulya Agung Pangkalan Balai dan langsung menuju ke Betung untuk melihat beberapa titik kemacetan yang terjadi di Jalan Lintas Timur Palembang-Betung, di Kabupaten Banyuasin, Kamis.
 
Hani  menyatakan pihaknya mengusulkan pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah Banyuasin dan mendapatkan atensi khusus dari Menteri PUPR Republik Indonesia.
 
Ia menjelaskan, ada enam usulan pembangunan, yaitu jembatan Rantau Bayur, duplikat Jembatan Tanah Kering Pulau Rimau, Jalan Pulau Rimau – Selat Penuguan, Jalan Muara Padang – Muara Sugihan, Jalan Perambahan – Air Saleh, Jalan Lingkar Pemkab.
 
Alhamdulillah ini mendapatkan atensi dari Menteri PUPR serta apresiasi untuk pembangunan beberapa infrastruktur dan jembatan. Kabar baik lagi bahwa Jalan Tol Pangkalan Betung akan rampung sebelum lebaran tahun depan. Tentu ini sangat membantu melerai kemacetan yang sering terjadi di Jalan Lintas Timur Palembang-Betung, ” katanya.
 
Ia mengatakan, dari peninjauan tadi akan segera dilakukan percepatan pembangunan sepanjang jalan tol km. 44 dari ruas Talang Kelapa menuju Pangkalan Balai bahkan target-target yang sudah adapun direvisi agar penyelesaiannya dapat lebih cepat dari yang direncanakan sebelumnya.
 
“Mudah-mudahan percepatan pembangunan ini berguna bagi wilayah Kabupaten Banyuasin ke depan,” kata Hani.