Pemkab Banyuasin gelar pelayanan kolaboratif pada HUT ke-22

id Sumsel

Pemkab Banyuasin gelar pelayanan kolaboratif pada HUT ke-22

Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Banyuasin ke-22 Tahun Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar Pasar Murah dan Pelayanan Kolaboratif digelar di Halaman Graha Sedulang Setudung, Senin (22/04/2024). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Banyuasin ke-22 Tahun Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar Pasar Murah dan Pelayanan Kolaboratif digelar di Halaman Graha Sedulang Setudung, Senin (22/04/2024).

Dalam gelaran Ulang Tahun Kabupaten ini, Pemkab Banyuasin memberikan Pelayanan Kolaboratif Perdana Tera/Tera Ulang Alat UTTP, Unit Metrologi Legal mewujudkan perdagangan yang adil dan berdaya saing Dinas Koperindag Kabupaten Banyuasin.

Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH menegaskan bahwa untuk Pelayanan Kolaboratif, khusus di Hari Jadi Kabupaten Banyuasin akan diberikan full dari Pagi sampai sore. “Manfaatkan pelayanan ini sebaik mungkin, ini bentuk rasa syukur kita atas umur Kabupaten yang makin bertambah, ” jelasnya.

Dengan Tema Mari Kita Wujudkan Banyuasin Berkelanjutan, Iman, Layak, Aman dan Maju, semoga ke depan Kabupaten Banyuasin semakin berbenah dalam banyak hal untuk menuju Banyuasin Berkilau. Insha Allah, nanti kedepan kita akan terus meningkatkan semua pelayanan yang ada di Pemkab Banyuasin.

Pj. Bupati Banyuasin menjelaskan bahwa pasar murah ini juga merupakan wujud pelaksanaan dari intruksi serta Arahan Presiden Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Sumatera Selatan untuk terus menggelar pasar murah sampai akhir Tahun 2024 guna menekan laju Inflasi Daerah.

Seperti sebelumnya, sebagai mitra ada pelayanan dari Dinas Dukcapil, DPMTSP, Dinas KB, Dinas Kesehatan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Ketahahan Pangan, Disperindag serta BUMD Sei Sembilang semua kita libatkan semata-mata untuk meringankan beban masyarakat yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Selain operasi pasar murah ada juga pelayanan kolaboratif berupa pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), pelayanan KTP dan KK dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, pelayanan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan Banyuasin, Program Keluarga Harapan (PKH) dari Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin, dan Pelayanan KB gratis dari DP2PAP2KB.

Adapun komoditas bahan pokok yang dijual di pasar murah kali ini di antaranya cabai merah keriting, cabai setan, bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng, telur, sayuran, daging ayam kampung dan daging sapi/kerbau beku serta olahan produk UMKM Kecamatan.

Turut mendampingi Pj. Bupati Banyuasin, Sekretaris Daerah Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA., IPU., ASEAN. Eng, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Hj. Merry Hani Rustam, Asisten II Setda Kabupaten Banyuasin, Noor Yosept Zaath, ST., MM, dan Kadis Koperindag Banyuasin, Ir. Alpian Soleh, MM.