BKPSDM OKU catat jumlah pendaftar CPNS capai 2.498 orang

id Penerimaan CPNS di OKU,pendaftar CPNS di OKU,pendaftar CPNS,cpns OKU,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

BKPSDM OKU catat jumlah pendaftar CPNS capai  2.498 orang

Dok- Tes CPNS. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Baturaja (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mencatat jumlah pendaftar CPNS di pemerintah daerah setempat hingga saat ini mencapai 2.498 orang.

"Sejak dibuka pendaftaran CPNS hingga hari ini tercatat sudah sebanyak 2.498 orang yang mendaftar di Pemkab OKU," kata Kepala BKPSDM Ogan Komering Ulu (OKU), Mirdaili di Baturaja, Selasa.

Dia menjelaskan, hampir sebagian dari pendaftar tersebut yaitu sebanyak 1.077 orang sudah upload atau mengunggah berkas pendaftaran yang dilakukan secara online.
 
Mirdaili (ANTARA/Edo Purmana /i016/)

"Sedangkan sisanya yaitu sebanyak 1.421 pelamar lagi belum mengunggah berkas lamarannya," katanya.

Dia mengemukakan, ribuan pelamar yang sudah mengirim berkas lamaran tersebut untuk mengisi formasi Pol PP, guru Bahasa Indonesia dan guru pendidikan Agama Islam di Kabupaten OKU.

"Selanjutnya ada juga yang mendaftar untuk formasi pengembangan teknologi pembelajaran, Bahasa Inggris dan formasi bidan. Untuk jumlahnya saya lupa," kata dia.

Menurut dia, dalam penerimaan CPNS tahun ini pemerintah daerah setempat menyiapkan kuota sebanyak 160 formasi terdiri atas 52 orang tenaga pendidik, tenaga kesehatan 61 orang dan tenaga teknis 47 orang.

"Bagi masyarakat yang ingin mendaftar masih ada kesempatan karena pendaftaran akan ditutup pada 25 November 2019," ujarnya.