Partai NasDem OKU tidak membuka pendaftaran bakal calon bupati

id Partai Nasdem OKU tidak membuka pendaftaran balon bupati Pilkada 2020,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari in

Partai NasDem OKU tidak membuka  pendaftaran bakal calon bupati

DPD Partai NasDem OKU tidak membuka pendaftaran bakal calon bupati pada Pilkada 2020 karena memiliki kader sendiri yang akan diusung di pemilihan kepala daerah setempat. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, tidak membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OKU untuk Pilkada 2020. "Kami dari Partai NasDem tidak mau basa basi, tidak akan buka pendaftaran,  karena ada kader yang berprestasi,” ucap Sekretaris DPD Partai Nasdem Ogan Komering Ulu (OKU) Rakhmat Saleh di Baturaja, Sabtu.

Menurut dia, Bupati OKU Kuryana Azis yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem OKU memiliki prestasi selama menjabat sebagai bupati setempat.

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya tidak membuka pendaftaran bakal calon Bupati OKU untuk Pilkada 2020 karena lebih memprioritaskan kadernya  untuk diusung dalam pemilihan kepala daerah.

"Hal tersebut kami lakukan sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kepada Kuryana Azis sebagai Bupati OKU dan kader terbaik yang sudah berjuang membangun OKU selama ini," tegasnya.

Sementara itu, Bupati OKU sekaligus Ketua DPD Partai NasDem setempat, Kuryana Azis, membenarkan jika partai besutan Surya Paloh ini tidak membuka pendaftaran bakal calon bupati di Pilkada 2020.

"Instruksi ini dari DPP Partai NasDem yang menginstruksikan kami tidak membuka penjaringan," katanya.

Dikatakan Kuryana, pihaknya tidak membuka penjaringan bakal calon Bupati OKU lantaran ada kader Partai NasDem OKU juga mau mencalonkan diri kembali di Pilkada 2020.

''Karena ada kader petahana sehingga kami tidak membuka penjaringan bakal calon kepala daerah di OKU," tegasnya.