Pengamat: Ada kesan Anies mulai ditinggalkan partai pendukungnya

id Anies Baswedan ,PKS ,PKB ,NasDem,Koalisi ,Prabowo Subianto

Pengamat: Ada kesan Anies mulai ditinggalkan partai pendukungnya

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (tengah) didampingi cawapres Muhaimin Iskandar (kedua kanan), Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kedua kiri), Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi (kanan) dan jajaran petinggi PKS memberi keterangan kepada wartawan usai menggelar pertemuan pascaputusan sengketa Pilpres oleh MK, di Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (23/4/2024). . ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pengamat politik Universitas Andalas Padang Asrinaldi menilai ada kesan bahwa Anies Baswedan mulai ditinggalkan partai pendukungnya setelah kalah dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Publik mungkin melihat seperti itu artinya pilpres selesai, jadi Anies tidak dianggap lagi dalam tanda kutip ya," kata Asrinaldi saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Kamis.

Menurut Asrinaldi, Anies sedari awal memang bukanlah ketua umum ataupun kader dari partai tertentu, melainkan hanya tokoh atau figur yang diusung.

Narasi perubahan yang dibawa Anies selama kampanye pemilu pun mendapat dukungan dari partai NasDem, PKB dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan.