Warga OKU keluhkan distribusi air bersih PDAM

id distribusi air bersih,distribusi air bersih PDAM,distribusi air bersih PDAM terganggu

Warga OKU keluhkan distribusi air bersih PDAM

Direktur PDAM Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Warga Kelurahan Pasar Baru, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengeluhkan distribusi air bersih PDAM ke pipa pelanggan di wilayah setempat terganggu sejak beberapa hari terakhir sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

"Persisnya sejak tiga hari yang lalu distribusi air bersih ke pipa pelanggan tidak mengalir sama sekali," kata salah seorang warga Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu (OKU), Hendri di Baturaja, Senin.

Menurut dia, untuk mendapat air bersih sebagian besar warga terpaksa memanfaatkan air sungai yang jaraknya cukup jauh dari rumah guna memenuhi kebutuhan mandi dan mencuci.

"Ada juga tetangga saya yang terpaksa menumpang ke rumah keluarganya yang distribusi airnya masih lancar untuk mandi dan mencuci pakaian," kata dia.

Dia berharap pihak terkait dalam hal ini PDAM OKU segera melakukan perbaikan agar distribusi air bersih ke pipa pelanggan kembali lancar.

"Kalau pelayanan PDAM seperti ini terus yang rugi pasti pelanggan," kata Apin warga lainnya menambahkan.

Sementara Direktur PDAM OKU, Abi Kusno melalui Kasi Produksi Eko Suprianto secara terpisah mengaku pihaknya akan segera melakukan perbaikan jaringan tersebut agar distribusi air bersih di Kelurahan Pasar Baru kembali lancar.

"Akan segera kami telusuri penyebabnya untuk segera dilakukan perbaikan," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar