Gubernur harapkan IPHI memberikan piagam jamaah haji

id Iphi,jemaah ,jemaah haji,gubernur sumsel,herman deru, piagam haji,ibadah haji

Gubernur Sumsel Herman Deru. (Dok.HumasProvSumsel)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengharapkan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) memberikan piagam bagi jamaah haji daerah itu yang telah menunaikan rukun Islam kelima.

"Diharapkan mulai musim haji tahun ini IPHI dapat memberikan piagam khusus bagi jamaah yang telah menunaikan ibadah haji. Piagam tersebut akan menjadi bukti bahwa yang bersangkutan memang pernah menunaikan ibadah haji, " kata Herman Deru di Palembang, Rabu.

Begitu juga yang meninggal di Arab Saudi harus didata sehingga jemaah haji Sumsel dapat didekomentasikan, sebab selama ini di tengah masyarakat masih ada oknum mengambil keuntungan dari gelar haji.

Padahal yang bersangkutan sama sekali tidak ada riwayat pernah menunaikan rukun Islam ke lima tersebut.

Sehubungan dengan itu IPHI diharapkan dapat menertibkan hal tersebut sekaligus menjalankan fungsinya sebagai wadah dan fasilitator jemaah haji dan jemaah umroh.

Untuk itu, dirinya atas nama gubernur dan secara pribadi mengucapkan terima kasih atas keterlibatkan IPHI sebagai penyambung lidah antara masyarakat dengan pemerintah.

Memang IPHI selama ini sudah berperan sebagai mana yang diharapkan Pemerintah, namun itu harus terus ditingkatkan lagi.

IPHI ke depan diharapkan ada kesinambungan dan kerja sama yang baik dengan pemerintah, maupun lembaga dan organisasi lainnya dalam hal maslahatan umat ini, ujar gubernur.

Sementara sehubungan dengan akan digelarnya Muswil IPHI pada bulan Agustus 2019 pihaknya berharap dapat berjalan dengan sukses dan profesional.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar