Pemprov Sumsel minta penertiban hiburan malam dioptimalkan

id hiburan,hiburan malam,puasa,ibadah puasa , penertiban hiburan malam,sekda provinsi, nasrun umar

Ilustrasi - Petugas Satpol PP memeriksa ruangan karaoke di salah satu tempat hiburan malam di Tulungagung, Jawa Timur. (ANTARA/Destyan Sujarwoko/zk/16).

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan meminta penertiban kegiatan hiburan malam selama Bulan Suci Ramadhan dilakukan secara optimal oleh aparat yang berwenang.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar di Palembang, Selasa mengatakan penertiban tempat hiburan malam itu penting karena umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, kata dia, juga perlu dilaksanakan razia di berbagai lokasi yang diduga menjadi tempat maksiat dan hal lainnya yang mengganggu ketertiban umum.

"Yang jelas, tugas Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja, red.) sebagai penegak peraturan daerah, sehingga itu harus dijalankan," kata dia.

Oleh karena itu, pihaknya telah mengeluarkan surat permohonan bantuan kepada Satpol PP Sumsel untuk melakukan operasi penertiban tersebut.

Penertiban itu, ujar dia, untuk memperkuat toleransi dan kerukunan umat beragama, terutama selama Ramadhan dan seterusnya.

Selain itu, kata dia, untuk menjaga kekhusyukan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Dalam kesempatan itu, Sekda Nasrun juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga ketertiban, terutama di lingkungan tempat tinggal masing - masing.

"Apalagi, Sumsel cukup kondusif dan itu harus selalu dijaga bersama," ujar dia.

Sekarang ini, umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa, sedangkan Pemerintah Provinsi Sumsel melaksanakan Safari Ramadhan dengan tarawih bersama dan pengajian di berbagai tempat.

Agenda Safari Ramadhan itu, telah dibuka oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, beberapa hari lalu.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar