Warga pawai keliling kota meriahkan Ramadhan di Banyuasin

id Pawai,Ramadhan

Warga pawai keliling kota meriahkan Ramadhan di Banyuasin

Warga menggelar pawai mengelilingi Kota Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, untuk menyemarakkan Ramadhan 1440 H, Senin (6/4). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - Puluhan warga yang bergabung dalam  Pemuda Hijrah Banyuasin menggelar pawai mengelilingi Kota Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, untuk menyemarakkan Ramadhan 1440 H, Senin.

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Kota Pangkalan Balai ini dilepas Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono.

Wakil Bupari H Slamet mengatakan pawai kali ini dimaksudkan untuk menyongsong Ramadhan 1440 H/2019 M sebagai suatu peringatan akan hadirnya bulan suci bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia.

"Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat yang sangat dirindukan oleh seluruh umat muslim. Sudah sepantasnya kita sambut dan persiapkan dengan penuh kebahagiaan dan suka cita,” kata dia.

Ia mengatakan, pada bulan yang penuh ampunan ini, dirinya selaku Wakil Bupati Banyuasin mengajak seluruh warga senantiasa melaksanakan ibadah dengan penuh khidmat dan saling menghormati antarsesama.

"Mudah-mudahan di bulan suci Ramadhan ini seluruh ibadah yang dilaksanakan akan diterima Allah Swt. Dan mendapatkan ganjaran pahala," kata dia.

Selain Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono, beberapa pejabat yang turut hadir yakni Camat Banyuasin III Yuni Khairani, Lurah Pangkalan Balai, dan Lurah Mulya Agung.