Jangan golput, Jokowi sebut biaya Pemilu 2019 capai Rp25 triliun

id Jokowi kampanye,joko widodo,pilpres 2019,palembang sumsel,biaya pemilu 2019,golput

Jangan golput, Jokowi sebut biaya Pemilu 2019 capai Rp25 triliun

Capres Jokowi melakukan kampanye terbuka di Palembang Sumatera Selatan, Selasa (2/4/2019). (ANTARA/Agus Salim/19)

....Saya mengajak kita semua, mari kita ajak saudara, tetangga untuk datang bersama sama ke TPS, jangan sampai ada yang golput....
Palembang (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyebutkan biaya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mencapai Rp25 triliun sehingga setiap warga negara negara yang memiliki hak pilih harus menggunakannya dengan baik.

"Pileg dan Pilpres 2019 ini menghabiskan anggaran yang tidak sedikit, sekitar Rp25 triliun," kata capres petahana Joko Widodo (Jokowi) saat kampanye terbuka di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Sumatera Selatan, Selasa.

Ia meminta semua warga negara pemilik hak pilih menggunakannya dengan baik.

"Saya mengajak kita semua, mari kita ajak saudara, tetangga untuk datang bersama sama ke TPS, jangan sampai ada yang golput," katanya.

Dalam kesempatan itu Jokowi mengapresiasi warga Sumsel yang telah sukses menyelenggarakan Asian Games 2018.

"Pada bulan Juli nanti dari Bakauheni ke Palembang sudah akan tersambung dengan jalan tol sehingga moblitas barang dan orang menjadi lebih baik dan cepat," katanya.

"Nanti trans Sumatera dari Aceh hingga Lampung dan sebaliknya akan tersambung pada 2024," katanya.

Ia juga meminta warga pendukung dan simpatisannya untuk meluruskan hoaks dan fitnah yang menyesatkan.

"Ini harus diluruskan, tolong kita dibantu meluruskan ini. Dari survei yang dilakukan 9 juta orang percaya dengan isu, hoaks dan fitnah yang menyebar," katanya.

Jokowi juga mengenalkan program kartu yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.

Terakhir Jokowi mengajak hadirin berbondong bondong ke TPS pada 17 April 2019. "Mari berbondong bondong ke TPS pakai baju putih karena yang akan dicoblos memakai baju putih," katanya.