OKU Selatan tuan rumah balap sepeda internasional

id Balap sepeda, danau ranau, oku selatan, gubernur sumsel, bupati oku selatan, ranau grand pondo

OKU Selatan tuan rumah balap sepeda internasional

Dokumen - Atlet balap sepeda Indonesia Tiara Andini Prastika tampil di Seeding Run nomor Women Elite Downhill pada Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Khe Bun Hill, Subang, Jawa Barat, Senin (20/8/2018). (ANTARA FOTO/NASGOC/Aji Wisnu Novianto)

Palembang (ANTARA) - Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap sepeda bertajuk "Internasional Ranau Grand Fondo " dalam waktu dekat ini.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru usai pertemuan dengan Bupati Ogan Komering Ulu Selatan di Palembang, Selasa mengatakan, kegiatan balap sepeda internasional itu sebagai upaya untuk mempromosikan potensi sumber daya alam daerah.

Pihaknya mendukung penuh kegiatan promosi wisata karena kabupaten pengembangan Ogan Komering Ulu itu banyak terdapat tempat objek wisata alam.

"Selama ini kita hanya fokus pada kegiatan internasional seperti SEA Games dan Asian Games saja,  sehingga potensi alam yang seharusnya dapat diangkat menjadi destinasi wisata andalan akhirnya banyak yang terabaikan,” ujar dia.

Apalagi potensi alam yang ada di Sumsel yang cukup banyak tersebut bila dikelola dengan serius yang diikuti dengan promosi nasional dan internasional maka wisatawan banyak berkunjung.

Bukan itu saja tetapi bila diagendakan secara rutin maka daerah semakin dikenal sehingga wisatawan termotivasi untuk berkunjung, kata gubernur.

”Jika kepala daerahnya mau. Masyarakat mendukung, tentu Saya sebagai gubernur akan mendorong baik secara moril maupun materil,” kata dia.
 
Gubernur berjanji akan mendorong diadakannya kegiatan kepariwisataan di Sumatera Selatan seperti halnya yang dalam waktu dekat akan digelar kegiatan Internasional Ranau Grand Fondo di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

“Kegiatan tersebut amat penting dalam mempromosikan wisata, budaya dan potensi daerah lainnya, namun yang lebih penting imbasnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya..

Gubernur berharap, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan selaku tuan rumah Internasional Grand Fondo, dapat membuktikan diri sebagai tuan yang rumah baik dalam ajang berskala dunia tersebut.

Daerah ini juga diharapkannya dapat sukses dan memberikan pengalaman serta kesan yang menyenangkan bagi para peserta dengan sajian keindahan alamnya, ujar dia.

Sementara Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali M mengatakan, kegiatan balap sepeda itu nantinya akan memberikan dampak besar bukan hanya bagi kabupaten tersebut, juga bagi Sumatera Selatan.

Oleh karena itu pihaknya minta dukungan gubernur dan semua lapisan masyarakat agar kegiatan internasioanl tersebut berlangsung sukses, tambah dia.