Van Dijk suka gaya blak-blakan pelatih Juergen Klopp

id Juergen Klopp,Manajer Liverpool,bek Virgil van Dijk,Van Dijk,The Premier League Show,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang

Van Dijk suka gaya blak-blakan pelatih Juergen Klopp

Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, saat memberikan arahan kepada timnya. (uefa.com)

Jakarta (ANTARA) - Gairah dan kebiasaan Manajer Liverpool Juergen Klopp untuk berbicara langsung ke pokok masalah diterima dengan baik oleh para pemain klub ini, kata bek Virgil van Dijk.

Liverpool yang tengah berada pada puncak klasemen sedang memburu gelar juara liga pertamanya sejak 1990 dan Van Dijk menyatakan Klopp bisa sangat terus terang ketika menilai performa pemain.

"Dia sangat bergairah, dia akan bilang sejujur-jujurnya kepada anda setiap waktu," kata Van Dijk kepada The Premier League Show. "Dia tidak suka basa basi, itu hal yang secara pribadi sangat saya sukai dan sebagian besar pemain juga senangi."
Pemain Liverpool Sadio Mane dan Virgil van Dijk. (Reuters/Andrew Couldridge/pras)

"Kami banyak bertemu sepanjang musim di mana dia jelas tidak menyukai beberapa hal. Itu pertanda bagus, bahkan ketika kami cuma kalah dalam satu pertandingan (liga) sepanjang musim selalu ada momen di mana kami bisa bermain jauh lebih baik."

Liverpool memiliki catatan pertahanan terbaik di liga musim ini setelah hanya kemasukkan 18 gol dari 31 pertandingan, tetapi City bisa menyalip lawannya ini jika memenangkan pertandingan tersisa mereka. Van Dijk menyatakan perburuan gelar akan berlangsung sampai pertandingan terakhir.

"Agak sedikit tidak beruntung bagi kami, bahwa mereka (City) tampil fantastis sepanjang musim. Kami juga telah bermain fantastis di liga," sambung Van Dijk.

"Itu hal bagus untuk dilihat oleh orang yang mencintai sepak bola. Saya merasakan itu berlangsung baik sampai akhir, kami akan memberikan segala hal yang kami punya dan mereka juga begitu."

Liverpool menjamu Tottenham Hotspur yang menempati urutan ketiga dalam klasemen liga, Minggu pekan depan.