Klopp paham Xabi Alonso bertahan bersama Leverkusen

id Jurgen Klopp,Xabi Alonso,Bayer Leverkusen

Klopp paham Xabi Alonso bertahan bersama Leverkusen

Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp berpidato pada konferensi pers pada 6 Maret 2024 di Praha menjelang pertandingan sepak bola Liga Eropa UEFA antara Liverpool dan AC Sparta Praha. (ANTARA/AFP/Michal Cizek)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat memahami keputusan Xabi Alonso yang memilih bertahan bersama Bayer Leverkusen untuk musim depan.

Klopp menilai Alonso melakukan pekerjaan luar biasa bersama Leverkusen sehingga pelatih berusia 42 tahun itu lebih memilih bertahan bersama Die Werksels untuk mematangkan jam terbangnya sebagai pelatih.

Keputusan Alonso ini membuat Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Liverpool gigit jari dan harus bersabar untuk satu musim lagi ketika klausul pelepasan pelatih kelahiran 25 November 1981 itu aktif.

“Dia melakukan pekerjaan luar biasa di sana. Mereka mempunyai tim yang hebat dan mungkin akan menjaga tim tetap bersatu," kata Klopp pada jumpa pers dalam akun X resmi Fabrizio Romano pada Sabtu.

"Saya mengerti bahwa dia ingin melakukan itu. Untuk hal lainnya, sejujurnya tidak ada yang perlu saya katakan tentang itu," lanjut Klopp.