UMI-Kemenristekdikti matangkan Olimpiade nasional MIPA 2019

id MIPA 2019,Universitas Muslim Indonesia,Kemenristekdikti indonesia,Olimpiade Nasional Matematika dan mipa,Kampus UMI Makassar,berita sumsel, berita pal

Arsip- Peserta Olimpiade . ANTARA JABAR/Arif Firmansyah/agr/18

Makassar (ANTARA) - Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar rapat koordinasi bersama Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk mematangkan persiapan pelaksanaan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi 2019 (ON-MIPA 2019) di Makassar, 26-29 April 2019.

Kepala Humas UMI Nurjannah Abna di Makassar, Minggu, mengatakan Olimpiade Nasional MIPA ke-11 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan dengan bidang Matematika, Kimia, Fisika, dan Biologi pada 26-29 April 2019 itu dilaksanakan di Kampus UMI Makassar.

"UMI kembali diberi amanah dan anugerah sebagai tuan rumah ON-MIPA TK Nasional. Sebanyak 256 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia berkompetisi di ajang ini," katanya.

Pihak Kemenristekdikti juga mengecek persiapan kegiatan tersebut.

"Kami hadir untuk melakukan 'check and recheck' tentang kesiapan UMI, walaupun kami yakin UMI sudah sangat siap melaksanakan ON-MIPA," kata Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti Dr Didin Wahidin.

Ia juga menyatakan bahwa kegiatan itu merupakan ON-MIPA terakhir, maksudnya ke depannya akan ada perubahan nama di mana kemungkinannya tidak lagi menggunakan kata "Olimpiade",

Melalui kegiatan itu, diharapkan dapat juga diperoleh masukan untuk perbaikan mutu pendidikan tinggi, khususnya di bidang MIPA serta ajang atau sarana promosi dalam rangka meningkatkan daya tarik bidang studi, pelajaran atau mata kuliah Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi di masyarakat.

"Gairah bidang MIPA juga harus ditingkatkan sehingga jangan hanya menjadi pen-'download' ilmu pengetahuan atau ilmu-ilmu dasar, namun dapat menciptakan hal tersebut," katanya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar