KPU targetkan lipat surat suara selesai 25 Maret

id kpu

KPU targetkan lipat surat suara selesai 25 Maret

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Eftiyani (ANTARA News Sumsel/Susilawati)

Palembang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang mentargetkan pada 25 Maret mendatang pelipatan surat suara pemilu 2019 di semua tingkatan selesai seluruhnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Eftiyani di Palembang, Rabu mengatakan, pelipatan surat suara pemilu serentak 2019 yang dilakukan sekarang ini sesuai dengan target dan pada 25 Maret nanti selesai secara keseluruhan.

Surat suara yang sudah dilipat sekarang ini untuk DPD RI, kemudian DPR RI selanjutnya DPRD provinsi daerah pemilihan (dapil) Sumsel satu dan Sumsel II.

"Pada hari ini mulai dilakukan pelipatan surat suara untuk DPRD Kota Palembang dapil VI dan seterusnya, kemudian terakhir pelipatan surat suara presiden," katanya.

Pelipatan surat suara yang dilakukan sejauh ini sesuai dengan target dan setelah selesai pelipatan nanti akan dimulai proses pengepakan pada 26 Maret 2019.

Sementara mengenai kekurangan kotak suara, ia menyampaikan, masih menunggu dari pusat, tetapi sudah dapat jawaban dari KPU RI akan dipenuhi.

 Dengan begitu berarti tinggal menunggu proses, karena mereka lagi pengadaan terus dilakukan proses pengiriman.

Minimal seminggu sebelum pemilu kotak suara itu sudah diterima, karena tidak begitu mengganggu, karena pihaknya mengirim logistik itu pertingkatan dan surat suara presiden terakhir, katanya.

 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar