Agus Harimurti Yudhoyono bakal berkunjung ke- Sumsel

id AHY Demokrat

Palembang (ANTARA) -  Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal menyambangi Sumatera Selatan pada Selasa besok (19/3).

 Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki di Palembang, Senin mengatakan, kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono ke Sumsel kali ini merupakan yang pertama bagi AHY pasca ditunjuk menjadi Ketua Pemenangan Partai Demokrat pada awal bulan Maret lalu.

Kunjungan AHY ke Sumsel ini khusus ditujukan ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Palembang.

Kunjungan AHY ini dalam rangka pemenangan pemilu legislatif dan sosialisasi 14 program Partai Demokrat. Jadi, keliling Sumsel untuk dua daerah pemilihan (dapil), Sumsel I di Palembang dan Sumsel II di Ogan Komering Ilir.

Kunjungan itu dilakukan ke kabupaten yang berdekatan dengan Palembang, karena pada hari yang sama ada juga kegiatan di Palembang dan malamnya langsung terbang lagi ke Jakarta.

Ia menjelaskan, setelah dari Kayuagung, AHY juga langsung menemui masyarakat Palembang di Gedung Asrama Haji. Dalam kegiatan ini, AHY dijadwalkan akan bertemu dengan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel yang sekaligus mantan Wagub Sumatera Selatan Ishak Mekki.

Kehadiran AHY ini berbarengan dengan kegiatan pembekalan saksi di Palembang, jadi besok seluruh kader berkumpul atau seluruh caleg dan masyarakat yang ada di dapil I hadir di Asrama Haji Palembang, sedangkan di OKI hanya bertemu dengan masyarakat, ujarnya.

Berdasarkan pantauan di sepanjang Kota Palembang sudah terpasang bendera dan baliho penyambutan AHY oleh tokoh-tokoh Demokrat.

Selain untuk menyambut kedatangan AHY, hal ini juga diharapkan akan menarik animo masyarakat Sumatera Selatan agar dapat hadir dan bertemu beliau, sejak terakhir disambangi AHY pada pertengahan tahun 2018.

Sudah lebih dari dua tahun belakangan AHY rajin menyambangi kota-kota dan kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia, selain untuk memperdalam khasanah sosial politik masyarakat Indonesia, hal ini juga dilakukan sebagai upaya AHY dalam menaikkan kembali suara Partai Demokrat pada pemilu legislatif 2019.