Pemkab Musi Banyuasin tingkatkan kualitas tenaga kesehatan

id Musi Banyuasin,tenaga kesehatan,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Ilustrasi-Perawat (ANTARA/Wahyu Putro A)

Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin, Sumatera Selatan terus berupaya meningkatkan kualitas tenaga kesehatan, mulai dari perawat, bidan, hingga dokter di Puskesmas dan rumah sakit umum daerah(RSUD).

Peningkatkan kualitas tenaga kesehatan itu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan pelayanan masyarakat dan menghadapi persaingan global dan era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), kata Sekda Musi Banyuasin, Apriyadi, di Sekayu, Rabu.

Dia menjelaskan, tenaga kesehatan khususnya perawat di kabupaten Musi Banyuasin siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menghadapi persaingan di era MEA.

Untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing tenaga kesehatan di Bumi Serasan Sekate ini, pihaknya terus berupaya mendorong perawat meningkatkan kemampuan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Peningkatan kemampuan tenaga kesehatan dilakukan dengan cara memberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan pelatihan dan pendidikan, serta mengikuti seminar kesehatan," ujar Sekda.

Menurut dia, masyarakat di kabupaten penghasil minyak dan gas bumi ini memerlukan tenaga kesehatan yang handal dan berkualitas yang mampu memberikan pelayanan terbaik.

"Melalui upaya tersebut diharapkan tenaga kesehatan daerah ini semakin profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta mampu menghadapi persaingan global yang semakin ketat," tandas Sekda.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar