Parkir kawasan olahraga Jakabaring gunakan sistem elektronik

id jsc,Jakabaring Sport Center,parkir di Jakabaring Sport Center,sistem elektronik,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang hari ini

Parkir kawasan olahraga Jakabaring gunakan sistem elektronik

Ilustrasi (ANTARA/Indra Goeltom)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Parkir dalam kawasan olahraga Jakabaring Palembang akan menggunakan sistem elektronik guna menekan kebocoran dana.

Dalam waktu dekat ini kendaaraan yang masuk ke kawasan olahraga Jakabaring Palembang parkirnya menggunakan sistem elektronik, kata Direktur PT Palang Parkir Indonesia, Citra Nanda Rianto dalam keterangan terulisnya yang diterima di Palembang, Rabu.

Lebih lanjut dia mengatakan, pengelola kawasan Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang dan PT PPI akan mengoperasikan dan memberlakukan sistem elektronik "autocad area" untuk masuk areal tersebut.

Dengan penerapan sistem tersebut, area Jakabaring bisa aman, tertata, dan transparansi pendapatan, ujar dia.

Selain itu juga bisa mengontrol jumlah pengunjung baik hari biasa maupun hari besar, ujar dia.

Dengan menggunakan sistem tersebut maka bisa dihitung jumlah kendaraan baik mobil maupun motor yang masuk berapa banyak dan bisa terukur karena data tersebut akurat, ujar dia.

Menurut dia, dengan memberlakukan tarif masuk melalui sistem autocad, maka akan mempermudah akses. Sementara untuk pembelian dan pengisian autocad bisa melalui bank yang dipilih. Untuk kendaraan motor Rp5000 dan mobil Rp10.000.

"Kita akan bekerja sama dengan pihak bank untuk membuka mesin emisi, selanjutnya untuk operator pengelolaan ada pada PT PPI," kataya.

Dia mengatakan, untuk pintu masuk khusus free atau member, pihak PPI akan menyediakan pos tersendiri.

"Untuk sementara kita baru menyediakan khusus karyawan dan petugas kerja lapangan (PKL)," katanya.

Sementara Direktur Operasional Jakabaring Sport City Bambang Supriyanto mengatakan, tarif parkir masih tetap lama hanya polanya berubah dari sistem manual menjadi sistem "automatic".

Sistem automatic tentunya sangat konsen dan itu sudah menjadi program sekarang ini, tambah dia.