Persediaan urea di Ogan Komering Ulu Timur mencukupi

id pupuk,urea,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,pabrik pupuk,pupuk urea

Dokumentasi- Sejumlah petugas mengawasi distribusi pupuk. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Martapura, Sumsel  (ANTARA News Sumsel) - Persediaan pupuk urea yang ada di gudang penyalur wilayah Kabupetan Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan mencukupi kebutuhan petani untuk musim tanam tahun ini bahkan tercukupi hingga 2019 nanti.

"Meskipun kebutuhan pupuk yang dibutuhkan petani meningkat, namun persediaannya untuk musim tanam 2018 hingga 2019 masih aman," kata Kepala Penyalur Pupuk Kabupaten (PPK), Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Darma Iryanto di Martapura, Minggu.

Ia mengatakan ketersediaan pupuk urea di gudang penyimpanan wilayah Martapura yang ada saat ini dan siap disalurkan kepada petani yaitu ada sebanyak 1.765.800 kilogram (Kg) urea serta NPK 814.800 Kg.

Selain itu, persediaan pupuk yang ada di gudang wilayah Kecamatan Belitang saat ini juga dinilai masih aman yaitu terdapat sebanyak 2.760.800 Kg urea dan 254.300 Kg NPK.

"Pupuk untuk tanaman ini siap disalurkan kepada petani yang membutuhkan pupuk urea," tegasnya.

Menurut dia, stok yang ada tersebut dinilai mencukupi kebutuhan pupuk urea untuk petani di tiga kabupaten meliputi OKU Timur, OKU Induk dan OKU Selatan.

Petani di tiga kabupaten tersebut dipastikan akan menerima jatah pembagian pupuk urea karena kebutuhan pupuk sudah diakomodir dan siap disalurkan kepada petani.

"Stok yang ada sekarang ini mencukupi untuk kebutuhan masyarakat khususnya petani di OKU Raya sehingga petani tidak perlu khawatir," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar