Kepala sekolah daerah terpencil dapat motor dinas

id notor dinas, kepala sekolah,terpencil, bantuan, bupati, sumsel, jambi

Kepala sekolah daerah terpencil dapat motor dinas

Dok.(ANTARA)

Jambi (ANTARA News Sumsel) - Kepala Sekolah daerah terpencil di Kabupaten Sarolangun, Jambi mendapat motor dinas dan kendaraan tersebut dibagikan Bupati H Cek Endra kepada empat kepala sekolah.

"Ini merupakan perhatian kita terhadap guru di sekolah terpencil untuk mengajar anak didik kita di daerah pelosok, karena masih banyak guru daerah terpencil lainnya yang mengharap perhatian tetapi kami sesuaikan dengan karakter dan situasi sekolah serta anggarannya," kata Cek Endra, Selasa.

Namun demikian bupati berharap kendaraan dinas yang diberikan tidak boleh disalahgunakan, jika terjadi maka akan ditarik kembali, sebab semua aset negara yang menggunakan 'plat merah' itu merupakan milik negara harus digunakkan untuk keperluan dinas.

Kendaraan tidak boleh digunakan untuk keperluan pribadi, apa lagi dimodifikasi untuk wisata motor tril, karena itu melanggar peraturan apabila ketahuan akan kita ambil kembali dan berharap agar bantuan tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya dan dirawat dengan baik oleh para guru yang memperolehnya, tambahnya.

"Karena banyak ditemukan polisiaset daerah yang tidak berfungsi dengan baik, bagi yang menerima kendaraan dinas dirawat dengan baik, agar bertahan lama," katanya.

Adapun penerima sepeda motor dinas dari pemerintah Kabupaten Sarolangun, tersebut yaitu atas nama Guntur, Kepala Sekolah SD N 225/ VII Sialang Batuah Kecamatan Mandiangin. Nafriyal, Kepala Sekolah SMP N 27 Sarolangun Kecamatan Pauh, Parimayati Kepala Sekolah SD N 219/VII Sungai Butang Kecamatan Mandiangin dan Suparmin Kepala Sekolah dari Kecamatan Mandiangin.