Pemkab OKU bantu korban bencana alam Rp303,3 juta

id bantuan pemkab oku,Palu, Sigi Donggala,korban bencana alam,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Pemkab OKU bantu korban bencana alam Rp303,3 juta

Dokumentasi- bantuan masyarakat diangkut menggunakan Hercules ke Palu (Ist)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan dana sebesar Rp303,3 juta untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu terhadap musibah yang menimpa warga Palu, Sigi dan Donggala karena terkena dampak bencana alam gempa dan tsunami beberapa waktu lalu;" kata Bupati Ogan Komering Ulu, Kuryana Azis di Baturaja, Rabu.

Dia mengemukakan, pemkab menyalurkan bantuan berupa uang sebesar Rp303.373.500 dan 31 karung pakaian layak pakai untuk orang dewasa, anak-anak, mie instan, selimut dan lainnya.

Pemberian ini, kata bupati, nantinya akan digabungkan dengan bantuan di Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan yang siap disalurkan ke lokasi bencana alam.

"Jadi bukan hanya materi, natura, serta sandang dan pangan yang dikirim, sebelumnya kami juga mengirim bantuan tenaga medis untuk meringankan beban dari para korban bencana," ujarnya.

Bantuan ini dihimpun dari sumbangsih para pejabat Eselon IV, III, II ASN lingkup Pemkab Ogan Komering Ulu, termasuk di dalamnya sumbangan dari pengusaha batubara yang beroperasi di Desa Terusan Baturaja Timur.

"Bantuan tersebut langsung diberangkatkan pada hari ini juga menggunakan mobil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)," katanya.

Kepala BPBD Ogan Komering Ulu, Himni Rusdi menambahkan hari ini pihaknya langsung memberangkatkan sejumlah bantuan dari pemerintah daerah setempat tersebut untuk disalurkan kepada korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.

"Bantuan uang tunai senilai Rp303 juta kami transfer melalui Bank Sumselbabel nomor rekening 14009010554 atas nama Posko Sriwijaya Peduli Palu Donggala," tegasnya.