Harno ingin buat film sejarah pulau kemaro

id HARNO,HARNOJOYO,film keira,film,bioskop

Harno ingin buat film sejarah pulau kemaro

Wali Kota Palembang Harnojoyo (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Film karya anak bangsa berjudul Keira ternyata menginspirasi Wali Kota Palembang Harnojoyo yang ingin membuat film mengangkat budaya kota Palembang seperti pulau kemaro. 

"Film yang mengangkat kebudayaan suatu daerah di lampung ini ternyata menjadi inspirator kedepan kota Palembang yang akan mengangkat sejarah pulo kemaro," ujarnya usai melakukan audiensi di rumah dinas walikota, Rabu.

Dirinya sangat mengapresiasi atas inspirasi dunia perfilmanan yang mengangat tema kebudayaan kota Palembang dan berharap agar seluruh masyarakat khususnya kota Palembang untuk menghargai dunia perfilman Indonesia yang dibuat oleh industri kreatif anak bangsa.

"Pemerintah kota Palembang melalui Dinas Pariwisata turut berperan guna mengapresiasi dengan nonton bersama secara gratis di bioskop kota Pelembang," katanya. 

Kepala Seksi Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata, Argo membenarkan bahwa ada keinginan walikota palembang untuk mengangkat sejarah pulo kemaro untuk dijadikan film.

"Ya ini masih tahap diskusi bersama tim ayu  bagaimana projek kedepannya nanti. Kami masih fokus dalam film Keira yang akan di putar di bioskop pada tanggal 11 November. Dalam hal ini Pemkot berkontribusi menyediakan tiket gratis kepada masyarakat kota Palembang," jelasnya.