Wali Kota Palembang Harnojoyo resmi menjabat Ketua Presidium JKPI

id wali kota palembang,harnojoyo,rakernas JKPI,jkpi 2023 di semarang,palembang

Wali Kota Palembang Harnojoyo resmi menjabat Ketua Presidium JKPI

Wali Kota Bogor Bima Arya menyerahkan jabatan Presidiun Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) kepada Wali Kota Palembang Harnojoyo di Palembang, Sumsel, Kamis.(3/11) malam (ANTARA/Ahmad Rafli/2022)

Palembang (ANTARA) - Wali Kota Palembang, Sumatera Selatan, Harnojoyo resmi menjabat Ketua Presidium Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) sesuai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX JKPI 2022 di Palembang.

Direktur Eksekutif JKPI Nanang Asfarinal di Palembang, Jumat, mengatakan Harnojyo menjabat posisi itu hingga pelaksanaan Rakernas X JKPI yang ditetapkan di Semarang, Jawa Tengah, pada 2023.

Wali Kota Bogor Bima Arya yang sebelumnya menjabat Presiden JKPI menyerahkan jabatan tersebut kepada Harnojoyo pada hari kedua Rakernas IX JKPI di Palembang, Kamis (3/11) malam.

Nanang Asfarinal mengatakan kepemimpinan Ketua Presidium JKPI ini memang secara bergilir untuk wali kota dan bupati yang menjadi tuan rumah Rakernas JKPI.

"Untuk kepimpinan presidium ini memang secara bergilir atau bergantian, yang menjadi tuan rumah akan jadi Ketua Presidium hingga Rakernas berikutnya," kata dia.

Sementara Wali Kota Palembang Harnojoyo menjelaskan Pemerintah Kota Palembang ke depan tetap fokus terhadap benda-benda pusaka yang memiliki nilai sejarah seperti yang dituangkan dalam visi dan misi JKPI.

"Oleh karena itu, pada saat ekonomi yang sedang tidak stabil, kami harus mengembangkan destinasi-destinasi pariwisata yang memiliki nilai sejarah dan budaya," jelasnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wali Kota Palembang Harnojoyo resmi jabat Ketua Presidium JKPI