Pemkot Palembang terus memperbaiki lampu penerangan jalan

id lampu jalan,wali kota palembang,perbaikan lampu jalan,berita palembang,harnojoyo,dprd kota palembang

Pemkot Palembang terus memperbaiki lampu penerangan jalan

Wali Kota Palembang Harnojoyo menanggapi kerusakan lampu jalan pada Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang Masa Persidangan ke-22, Rabu (28/9). (ANTARA/Ahmad Rafli/2022)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus berupaya memperbaiki lampu penerangan jalan yang mengalami kerusakan di setiap kawasan di kota ini.

Wali Kota Palembang Harnojoyo di Palembang, Rabu, mengatakan pihaknya terus melakukan perbaikan lampu jalan kota yang mengalami kerusakan, karena permasalahan ini sering dikeluhkan masyrakat.

“Saya telah berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkimtan) untuk memperbaiki lampu jalan yang mengalami kerusakan. Apabila ada laporan dari masyarakat tentang itu harus ditindaklanjuti,” jelas Harnojoyo pada Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang Masa Persidangan ke-22.

Baca juga: Palembang tambah 20 ribu titik lampu jalan

Harnojoyo menyampaikan hal ini juga menanggapi pernyataan anggota DPRD Kota Palembang pada Rapat Paripurna Masa Persidangan ke-18 itu karena banyak masyarakat yang mengeluh terhadap lampu jalan yang kerap mati bahkan dapat menimbulkan tindakan kriminal

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Ratu Dewa mengatakan pihaknya berupaya menambah 20 ribu titik lampu jalan baru untuk memenuhi penerangan kawasan pemukiman dan pusat keramaian.

“Untuk memenuhi penerangan wilayah kota ini, sedikitnya dibutuhkan tiang dan lampu baru 20 ribu titik," kata Sekda.

Dia menjelaskan, hingga sekarang ini pihaknya telah memasang 51 ribu titik lampu jalan di 107 kelurahan dalam wilayah 18 kecamatan.

Untuk menambah puluhan ribu lampu jalan baru tersebut, pihaknya telah menginstruksikan petugas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman melakukan persiapan, katanya.

Menurut dia, penambahan lampu jalan tersebut perlu segera diwujudkan untuk memperindah wajah Kota Palembang di malam hari dan mencegah terjadinya tindak kejahatan di jalan.

Kawasan permukiman dan jalan yang gelap berpotensi menjadi tempat pelaku kejahatan beraksi, jelasnya.
Baca juga: Palembang diminta selesaikan masalah kerusakan lampu jalan