Palembang tambah 20 ribu titik lampu jalan

id Pemkot Palembang, tambah lamph jalan, lampu, tambah 20 ribu titik lampu jalan, tiang lampu, penerangan,Palembang tambah

Palembang tambah 20 ribu titik lampu jalan

Petugas sedang memperbaiki lampu jalan di kawasan permukiman (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, secara bertahap mulai 2022 ini berupaya menambah 20 ribu titik lampu jalan untuk menerangi kawasan permukiman dan pusat keramaian.

"Untuk memenuhi penerangan wilayah kota ini, sedikitnya dibutuhkan tiang dan lampu baru 20 ribu titik," kata Sekda Palembang Ratu Dewa, di Palembang, Senin.

Dia menjelaskan, hingga sekarang ini pihaknya telah memasang 51 ribu titik lampu jalan di 107 kelurahan dalam wilayah 18 kecamatan.

Untuk menambah puluhan ribu lampu jalan baru tersebut, pihaknya telah menginstruksikan petugas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman melakukan persiapan, katanya.

Menurut dia, penambahan lampu jalan tersebut perlu segera diwujudkan untuk memperindah wajah Kota Palembang di malam hari dan mencegah terjadinya tindak kejahatan di jalan.

Kawasan permukiman dan jalan yang gelap berpotensi menjadi tempat pelaku kejahatan beraksi.

Untuk mengatasi masalah gangguan kamtibmas dan memperindah wajah Bumi Sriwijaya ini, diharapkan penambahan lampu jalan bisa berjalan sesuai rencana.

Sambil menunggu penambahan lampu jalan, pihaknya mengimbau warga yang memiliki rumah atau tempat usaha di pinggir jalan diimbau untuk memasang beberapa titik lampu penerangan agar suasana di sekitar kawasan tersebut tidak gelap, kata Sekda.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022