Dukung petani karet, PDIP dukung penuh program aspal karet

id PDIP,PDIP Sumsel,Aspal karet

Dukung petani karet, PDIP dukung penuh program aspal karet

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Nusirwan Sujono di dampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda N Kiemas di Palembang, Sabtu (20/10). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Partai Demokrasi Indonesia  Perjuangan (PDIP) telah menyetujui perbaikan ruas jalan nasional atau jalan negara serta jalan provinsi menggunakan aspal bercampur karet.

“Hal ini merespon keluhan petani karet termasuk di Sumatera Selatan terkait harga jual getah karet yang masih rendah.  Harapannya jelas agar harga karet di tingkat petani akan lebih baik,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI PerjuanganNusirwan Sujono, di Palembang, Sabtu (20/10).

Penggunaan karet untuk campuran aspal itu diharapkan akan mendongkrak harga jual karet oleh petani.

“Penggunaan aspal karet untuk jalan bukan rencana, tapi dilaksanakan. Hasil dari upaya kawan-kawan dari PDI Perjuangan memperjuangkan rakyat yang berprofesi sebagai petani karet,” tambah Nusirwan disela Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) IV dan Pembekalan Calon Anggota Legislatif PDI Perjuangan Sumsel, di Asrama Haji Palembang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda N Kiemas menambahkan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh penggunaan aspal karet untuk ruas jalan negara termasuk di Sumsel.

“Termasuk juga untuk jalan provinsi. Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel harus memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk menggunakan aspal karet untuk jalan provinsi,” kata Giri Ramanda Kiemas.

Selain itu ia juga mengatakan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten/Kota juga harus melakukan hal yang sama jika pemerintah kabupaten/kota menggunakan aspal campur karet untuk jalan kabupaten/kota.

Giri juga berharap penggunaan karet untuk campuran aspal akan meningkatkan harga jual getah karet oleh petani. Dia juga mengingatkan petani karet agar kualitas karet juga ditingkat.